Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tembus Daerah Terisolasi di Bogor, Presiden PKS: Bencana Kali Ini Sangat Luar Biasa

Tembus Daerah Terisolasi di Bogor, Presiden PKS: Bencana Kali Ini Sangat Luar Biasa
[BERITA ISLAM] Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman, menembus daerah bencana longsor yang terisolasi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Daerah bencana itu adalah kawasan Gunung Koneng dan kawasan rekolasi Pasir Madang.

Sohibul melewati tebing curam yang terkena dampak longsor pada pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB. 

“Saya menemukan bukti bukan hanya di media sosial bahwa ternyata bencana kali ini sangat luar biasa,” kata Sohibul di lokasi pengungsian, sebuah musala di Desa Jaya Raharja, Bogor, Kamis (9/1/2020).

“Sebelumnya saya melihat bencana di Jakarta dan sekarang kita datang ke hulunya. Memang di hulunya ada problem erosi luar biasa yang menyulitkan warga. Sebab di beberapa tempat dan jalan tertutup sehingga ada desa yang terisolasi,” ucapnya.

Dia merasa bersyukur karena PKS bisa mendatangi daerah-daerah terisolasi yang sebelumnya tak bisa dijangkau pejabat istana. 

“Alhamdulillah, kami bisa mendatangi daerah-daerah terisolasi itu yang sebelumnya mungkin Pak Jokowi tidak bisa ke sana, alhamdulillah berhasil kami datang ke sana,” tuturnya.

Sohibul datang ke lokasi bencana bersama Ketua Gerakan Nasional Tanggap Bencana (Genta) PKS, Naharus Surur; Ketua Bidang Kesra DPP PKS, Fahmy Alaydroes; Ketua Fraksi PKS DPRD Jawa Barat, Ahmad Ru’yat; Ketua DPD PKS Bogor, Agus Salim; Anggota DPRD Fikri Hudi; Anggota DPRD Dadeng, dan beberapa relawan PKS.

Dia pun mendesak pemerintah pusat segera bertindak cepat soal masalah kebencanaan. 

“Kami meminta pemerintah pusat dalam hal ini Presiden RI ambil kepemimpinan untuk menangani banjir di Jabodetabek ini. Bukan hanya di Jakarta, tetapi juga ini bagian dari kawasan megapolitan. Tentu saja harus melibatkan kepala daerah atau gubernur setempat,” tuturnya. (inews)

Posting Komentar untuk "Tembus Daerah Terisolasi di Bogor, Presiden PKS: Bencana Kali Ini Sangat Luar Biasa"