Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Walikota Bekasi Sebut Ahmad Syaikhu Orang Langka

Walikota Bekasi Sebut Ahmad Syaikhu Orang Langka
Beritaheboh.net - Kandidat Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Syaikhu mendapat julukan orang langka. Hal ini disampaikan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi usai apel pagi kantor Pemkot Bekasi, Senin (26/11/2018).

Rahmat Effendi atau yang akrab dipanggil Pepen punya alasan sendiri menyebut Ahmad Syaikhu manusia langka. Pepen  menilai Ahmad Syaikhu merupakan sosok yang susah dicari di Indonesia alias langka.

Terkait Syaikhu manusia langka, Pepen juga sudah menyampaikannya ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Saya sudah bilang waktu ketemu Pak Anies (Gubernur DKI Jakarta), Pak Syaikhu itu orang yang langka untuk dicari di republik ini,” kata Pepen.

Pepen menjelaskan bahwa ia sangat mengenali betul pribadi Syaikhu sebagai seorang pemimpin. Dirinya menilai, jiwa dan karakter Syaikhu sangat memenuhi karakter pemimpin yang dibutuhkan saat ini.

Bahkan, ia mengaku, saat kembali mencalonkan diri sebagai wali kota Bekasi, dirinya ingin berpasangan dengan Syaikhu. Tapi, Pepen pun mengurungkan niat itu lantaran Syaikhu menjadi salah satu kandidat calon wakil gubernur Jawa Barat yang berpasangan dengan Sudrajat.

“Kemarin, kalau masih bisa sama Pak Syaikhu, saya sama dia, sudah selesai itu tidak akan ada kasus-kasus hoaks, perang salib 500 gereja, nggak ada itu,” ujarnya.

Sekadar diketahui, Partai Gerindra menyerahkan kepada koalisinya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), untuk mengajukan nama yang akan menjadi wagub DKI Jakarta pendamping Anies Baswedan. Dua nama yang diajukan PKS, yakni Agus Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

Syaikhu mengaku, siap menjalankan misi bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jika nanti terpilih. Sebagai cawagub, Syaikhu telah mendalami berbagai persoalan Ibu Kota serta mencari solusi yang konkret.

“Insya Allah, siap satu misi dengan Pak Anies. Tentu, kita siapkan berbagai hal. Terutama adalah pemahaman terhadap persoalan dan solusi untuk DKI,” kata Syaikhu.