Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ternyata Ini Alasan Roger Danuarta Masuk Islam

Ternyata Ini Alasan Roger Danuarta Masuk Islam
Beritahebot.net - Kabar mengejutkan datang dari artis ganteng Roger Danuarta yang memeluk Islam. Sudah sejak dua bulan lalu Roger memutuskan menjadi mualaf. 

Rupanya ketertarikan Roger pada agama Islam sudah dimulai saat bulan Ramadan lalu. Mendapat berkah di bulan suci, jadi alasan Roger tetapkan hati menjadi seorang muslim.

"Ya (alasannya) mungkin berkah Ramadan, lah," kata Ketua Umum Mualaf Center Indonesia (MCI), Ustaz Steven Indra Wibowo, seperti dikutip dari Cumi-cumi, Selasa (30/10/2018).

Mulai pelajari Islam, Roger pun banyak bertanya pada para ustaz. Bintang sinetron Anak Jalanan itu juga kerap mengikuti kegiatan keagamaan di bulan Ramadan.

"Enggak (sharing) juga, sih. Dia cuma tanya-tanya, standar sih kayak orang mau masuk Islam, biasa sih. Sebenarnya (cerita) dari teman-teman dia ke saya, (ikut) salat, buka bareng waktu puasa gitu," ungkap ustaz mualaf yang masuk Islam pada tahun 2000 silam itu.

Steven sebenarnya diminta membimbing Roger ucap syahadat, hanya saja ia berhalangan. Roger akhirnya dibimbing pihak MCI Bekasi, Jawa Barat. Namun, ia memutuskan mengulang syahadatnya di hadapan Ustaz Insan Mokoginta pada Senin (29/10/2018).

"Saya nggak di Jakarta, akhirnya saya arahkan ke tim saya yang di Bekasi. Qadarallah, dia minta sama ustaz yang lumayan sudah dikenal, maksudnya enggak sama orang yang nggak dikenal. Kita panggilin Ustaz Mokoginta, ya sudah syahadat sama beliau," ujarnya.

Sudah dua bulan mualaf, namun tak diketahui apakah Roger sudah bisa menjalankan ibadah wajib dalam Islam. Steven sendiri belum sempat menanyakannya pada Roger.

"Enggak tahu (sudah bisa salat). Belum tahu ya, masih sibuk syuting juga sih sekarang. Sudah dulu ya, saya harus balik ke kantor," imbuh Steven.