Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Puluhan Ribu Orang Padati Ceramah Ustaz Abdul Somad di Masjid Al Multazam Ciganitri Bandung

Puluhan Ribu Orang Padati Ceramah Ustaz Abdul Somad di Masjid Al Multazam Ciganitri Bandun
Bandung - Puluhan ribu orang tumpah ruah mendengarkan ceramah Ustad Abdul Somad yang bertemakan "Adab Bertetangga Sesuai Sunnah Rasulullah" di halaman Masjid Al Multazam di Kawasan Ciganitri, Terusan Buahbatu, Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Ahad (7/10/2018).

Meskipun puluhan ribu, masyarakat duduk tertib. Jamaah begitu khusyu mendengarkan ceramah Ustaz Abdul Somad meski di tengah cuaca panas.

Gema takbir pun menggema di sela berlangsungnbya ceramah Ustaz Abdul Somad.

Seorang jemaah, Adi M Iqbal (23) mengaku datang ke sini ingin mengikuti pengajian dan melihat langsung ceramah Ustaz Abdul Somad.

"Biasanya nonton di Youtube, mumpung ada di Bandung, jadi saya datang ke sini" ujar Adi M Iqbal saat ditemui di Acara Tabligh Akbar di Masjid Al Multazam.

Ia berharap dengan mengikuti pengajian dan mendengarkan ceramah Ustaz Abdul Somad, bisa diaplikasikan dalam kehidupannya sehari-hari.

Pengurus DKM Masjid Al Multazam, Iqbal Surya mengatakan panitia menyediakan tempat untuk jemaah yang ingin ikut pengajian Ustaz Abdul Somad sebanyak kurang lebih untuk 80.000 orang.

"Kami menyediakan banyak tempat agar jemaah saat mendengarkan ceramah dari Ustaz Abdul Somad bisa khusyuk, aman dan tertib," ujarnya.

Untuk mengamankan acara itu, pengurus DKM Al Multazam bekerja sama dengan pihak kepolisian. Di lokasi juga disediakan Bazaar Makanan, terutama di sekitar panggung tempat ceramah.

Acara Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad dimulai setelah salat Ashar dan selesai sekitar pukul 17.00 WIB.