Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Suka Tidur Lagi Setelah Sahur? Ini Bahayanya

Suka Tidur Lagi Setelah Sahur? Ini Bahayanya
[BERITA ISLAM] Hayo siapa yang suka tidur lagi setelah sahur?  Waktu sahur berada di akhir sepertiga malam, maka kebanyakan umat muslim lebih memilih tidur kembali setelah sahur. 

Namun banyak yang tidak tahu kalau tidur kembali setelah makan sahur bertolak belakang dengan kebiasaan Rasullulah dan para sahabatnya.

Tidur kembali setelah sahur tidak akan membuatmu mendapatkan berkah di pagir hari. Selain itu efeknya juga berdampak buruk bagi kesehatan tubuh. Inilah bahaya jika kamu tidur lagi setelah sahur seperti dilansir wow menariknya.

1. Gangguan Asam Lambung

Ketika kita memasukan makanan ke dalam perut, maka makanan akan diteruskan ke sistem pecernaan. Beberapa bagian tubuh butuh beberapa waktu untuk mencerna makanan tersebut terutama lambung.

Ketika kita memposisikan tubuh dalam keadaan telentang setelah makan, maka proses pencernaan menjadi tidak lancar. Akibatnya kamu akan merasakan nyeri pada bagian hati dan rasa panas pada tenggorokan akibat dari meningkatnya asam lambung.

2. Terjadi Refluks

Saat tidur setelah sahur dan pada saat bangun kembali kita merasa timbulnya rasa pahit pada mulut disertai dengan kerongkongan yang panas, itu kemungkinan besar tubuh kamu mengalami refluks. Refluks adalah penyakit yang timbul akibat kelemahan katup antara lambung dan kerongkongan yang mengakibatkan timbul semacam rasa dada terbakar.

3. Bisa Terkena Stroke

Siapa saja mereka yang tidur setelah sahur bberisiko terkena stroke lebih besar dibanding dengan mereka yang memberi jeda setelah makan sahur untuk kembali tidur. Hal ini bahkan sudah dibuktikan oleh penelitian.

4. Sakit Kepala

Tidur setelah sahur juga akan mengakibatkan leher menjadi sakit bahkan terasa kaku. Ketika bangun, kita tidak akan mendapatkan kesegaran melainkan hanya sakit yang akan kita terima, terutama pada bagian belakang kepala.

Alangkah baiknya jangan tidur lagi setelah sahur karena berbahaya bagi tubuhmu. Jika ngantuk, usahakan nanti tidurnya, pas siang. Yang terpenting jangan langsung tidur.

Posting Komentar untuk "Suka Tidur Lagi Setelah Sahur? Ini Bahayanya"