Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PKS Jateng Bagikan 400 Paket Makanan Berbuka Untuk Nakes RS Kariadi

PKS Jateng Bagikan 400 Paket Makanan Berbuka Untuk Nakes RS Kariadi
[BERITA ISLAM] Mendukung tenaga kesehatan yang berjuang merawat pasien Covid-19, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jawa Tengah membagikan makanan berbuka (ifthar) sebanyak 400 paket di RSUP dr Kariadi. Paket makanan tersebut diberikan kepada pejuang medis yang sedang bertugas disana.

“Kami berharap, seluruh DPD (Dewan Pimpinan Daerah) PKS di Jawa Tengah melakukan kegiatan serupa. Terutama kantor sekretariat DPD yang dekat dengan rumah sakit," kata Ketua DPW PKS Jateng Fikri Abdul Faqih, Jumat (8/5).

Pembagian makanan berbuka ini, merupakan kolaborasi antara Panitia Program Ramadhan dan Tim Penanganan Covid-19 PKS. Saat ini sudah terbentuk tim penanganan Covid-19 PKS yang tersebar di 35 kota/ kabupaten di Jawa Tengah.

Fikri juga menyampaikan bahwa bantuan ini adalah stimulus kepada masyarakat untuk semakin peduli. Ia juga menambahkan, pejuang medis perlu mendapatkan dukungan dari masyarakat secara luas.

"Salah satu dukungan kepada pejuang medis adalah dengan mngikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan," tambahnya.

Untuk langkah ke depan, DPW bersama dengan tim penanganan Covid-19 PKS yang tersebar di 35 kabupaten/kota sedang merancang beberapa program untuk menghadapi pandemi yang masih belum terprediksi kapan berakhir itu.

“Kemarin kami sudah rapat dengan tim penanganan Covid-19 untuk merancang program 3 bulan ke depan. Satu di antaranya mengajak masyarakat untuk mulai bercocok tanam bahan pangan, yang bisa panen dslam jangka waktu tiga bulan," tuturnya.

Sampai saat ini secara nasional, pasien positif Covid-19 berjumlah 12.776, 2.381 sembuh dan 930 meninggal dunia, 55 diantaranya adalah tenaga medis yang terdiri dari 38 dokter dan 17 perawat.

sumber: Suara Merdeka

Posting Komentar untuk "PKS Jateng Bagikan 400 Paket Makanan Berbuka Untuk Nakes RS Kariadi"