Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab Sistem Kekebalan Tubuh Melemah, No 1 Paling Berbahaya!

Penyebab Sistem Kekebalan Tubuh Melemah, No 1 Paling Berbahaya!
[BERITA ISLAM] Tubuh yang rentang terserang virus adalah tubuh yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah. Lantas apa saja penyebab melemahnya sistem kekebalan tubuh pada manusia.

Tentunya banyak faktor yang bisa menyebabkan sistem imun jadi lemah. Berikut kami rangkumkan beberapa penyebab sistem kekebalan tubuh jadi lemah. Setelah mengetahuinya, perbaiki gaya hidup kamu yah!

1. Kurang Tidur

Tidur adalah komponen utama dari hidup sehat, bahagia dan produktif. Jika kamu kurang tidur maka apa yang terjadi? Seluruh badanmu akan terasa sakit, jauh dari kata bugar. Dengan begitu, aturlah jam tidur mu sebaik mungkin, dengan tidur kamu dapat mengembalikan energi tubuh yang terpakai seharian.

2. Stres

Memang stres membuat peningkatan produksi hormon adrenalin sebagai tanggapan atas tantangan yang dihadapi tubuh dari luar. Namun, jika stres berlangsung lama dan berat, maka tubuh akan terasa lebih cepat menua. Selain itu, stres kronis juga akan menimbulkan sistem kekebalan tubuh melemah dan mengundang banyak masalah kesehatan.

Yuk perbanyak mengingat Allah, supaya hati kamu tenang dan terhindar dari stres!

3. Mager (Malas Bergerak)

Malas bergerak dapat berujung kematian, begitu kata beberapa studi. Kebanyakan duduk akan membuat otot rangka pada bagian bawah tubuh menjadi tidak aktif sehingga dapat berdampak negatif pada metabolisme tubuh.

Segera bangkit dan bergerak!

sumber: wow menariknya

Posting Komentar untuk "Penyebab Sistem Kekebalan Tubuh Melemah, No 1 Paling Berbahaya!"