Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tes Pengawasan Corona di Soetta, Suhu Badan Jokowi Dicek 36,8 Derajat

Tes Pengawasan Corona di Soetta, Suhu Badan Jokowi Dicek 36,8 Derajat
[BERITA ISLAM] Presiden Joko Widodo, meninjau Bandara Soekarno Hatta, khususnya terminal III. Termasuk di pintu kedatangan Internasional.

Presiden melihat langsung peralatan pengecekan, saat di pintu kedatangan internasional. Di sana, para petugas dengan menggunakan pakaian peralatan lengkap, mengecek setiap yang melewati.

Di bagian atas, terpasang beberapa thermal scan di sisi atas dan samping. Yang melewati pintu itu, terutama dari luar negeri, akan diketahui berapa suhu badannya.

Tidak hanya itu. Pemeriksaan suhu badan juga dilakukan menggunakan thermal gun. Untuk memastikan itu, Jokowi mengecek langsung. Bahkan, ia sempat memperagakan seperti apa alur bagi yang datang dari luar negeri, proses pengecekan corona.

Kepala Negara memperagakan, layaknya orang yang baru datang dari luar negeri. Setelah melewati jalur khusus, kemudian dideteksi oleh thermal scan.

Setelah itu, seorang petugas dengan thermal gun mengecek suhu Presiden Jokowi. "Berapa saya?" tanya Jokowi usai di cek.

"36,8," jawab petugas itu.

"Kalau kita lihat tadi waktu kita masuk ke Airport Soekarno Hatta. Di kedatangan dari luar negeri, check in-nya juga sangat ketat, mengisi kartu kewaspadaan kesehatan," kata Jokowi dalam keterangan persnya.

Untuk yang berasal dari empat negara yang memang diwaspadai, dilakukan pengecekan berlapis. "Saya kira sebuah pengecekan yang menurut saya ketat," lanjutnya. (vivanews)

Posting Komentar untuk "Tes Pengawasan Corona di Soetta, Suhu Badan Jokowi Dicek 36,8 Derajat"