Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Agar Tidak Melawan Kotak Kosong di Pilwakot, PKS Siapkan Koalisi Lawan PDIP

Agar Tidak Melawan Kotak Kosong di Pilwakot, PKS Siapkan Koalisi Lawan PDIP
[BERITA ISLAM] Pilwakot Solo tinggal menyisakan waktu tujuh bulan kedepan. Saat ini baru PDIP dengan modal 30 kursi yang berani memunculkan bakal cawali dan cawawali di Pilwakot.

Hal itu dapat menimbulkan Pilwakot Solo, berpotensi melawan kosong. Melihat kondisi tersebut, DPD PKS Solo berkeinginan menggalang koalisi dengan partai lain di luar PDIP.

“Koalisi diperlukan agar pesta demokrasi lima tahunan sekali di Solo tidak melawan kotak kosong,” ujar Ketua DPD PKS Solo, Abdul Ghofar Ismail, Kamis (13/2/2020).

Ia mengakui PDIP dengan 30 kursi dalam posisi di atas angin di Pilwakot Solo. PKS tetap berkeinginan mencari lawan dengan membentuk koalisi bersama partai lain di Pilwakot Solo 2020.

“Kami harus cari kawan koalisi karena modal lima kursi PKS di DPRD Solo belum cukup untuk memgusung cawali dan cawawali,” kata dia.

DPD PKS, kata dia, sedang berusaha berkomunikasi dengan calon lain untuk membentuk koalisi. Saat ini porpol lain di luar PDIP masih menunggu hasil rekomendasi PDIP turun.

“Lihat saja nanti, masih banyak waktu untuk konsolidasi. Yang jelas pilkada Solo jangan sampai lawan kotak kosong,” kata dia. (timlo)

Posting Komentar untuk "Agar Tidak Melawan Kotak Kosong di Pilwakot, PKS Siapkan Koalisi Lawan PDIP"