Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pekerjaan dan Keluarga

Pekerjaan dan Keluarga
BERITAHEBOH.NET - Ada yang bilang, hidup di dunia ini jangan dihabiskan untuk bekerja saja, ibadah yang paling penting. Keluarga yang harus diutamakan. 

Karena bekerja keras dianggap sebagai bentuk cinta dunia. Namun, bekerja mencari nafkah untuk menghidupi keluarga itu gak salah kok.

Mengapa harus minder jika kita banyak menghabiskan waktu untuk mencari nafkah? Selama dalam koridor pekerjaan halal dan dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga, sungguh hal ini bisa termasuk jihad di jalan Allah.

Maka amatlah zalim orang yang tidak mau bekerja mencari nafkah dengan alasan agar dapat banyak beribadah pada Allah mengikuti berbagai pengajian, forum dzikir, dan lain sebagainya, sehingga nafkah untuk keluarganya terbengkalai. 

Padahal nafkah yang diberikan untuk keluarga sendiri terhitung sebagai ibadah sedekah meski hanya berupa suapan makanan untuk istri dan anak, hal ini bisa memancing keridhoan Allah pada diri kita.

Jadi, nikmatilah lelahnya mencari nafkah untuk keluarga, mudah-mudahan Allah meridhoi setiap langkah yang kita tapaki, setiap keringat yang jatuh, setiap pikiran, dan setiap kelelahan sendi tubuh yang kita rasakan saat bekerja. Aamiin..

Penulis: Tate Qomaruddin