Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyanyi Sinéad O'Connor umumkan masuk Islam, ubah namanya jadi Shuhada

Penyanyi Sinéad O'Connor umumkan masuk Islam, ubah namanya jadi Shuhada
Beritaheboh.net - Penyanyi Irlandia Sinéad O'Connor telah mengumumkan dia telah masuk Islam.

Artis, yang terkenal karena versi hitnya tahun 1990 dari lagu Nothing Compares 2 U, mengatakan bahwa dia telah mengubah namanya menjadi Shuhada '.

Dalam sebuah pesan di Twitter, dia berterima kasih kepada sesama Muslim atas dukungan mereka.

Dia telah mengatakan bahwa keputusannya adalah "kesimpulan alami dari perjalanan seorang teolog yang cerdas" dan mengunggah video dirinya menyanyikan adzan , atau panggilan Islami untuk berdoa.

Pada hari Kamis, Imam Irlandia Syaikh Dr Umar al-Qadri memposting video penyanyi yang mengatakan pernyataan iman Islam.

Ini bukan pertama kalinya O'Connor, yang secara resmi mengubah namanya menjadi Magda Davitt tahun lalu, telah secara terbuka berbicara tentang agama.

Pada tahun 1992, ia memicu kontroversi setelah merobek foto Paus hidup di televisi AS.

Tujuh tahun kemudian, dia ditahbiskan oleh gereja yang memisahkan diri di Lourdes. Gereja Katolik, yang tidak mengizinkan perempuan menjadi imam, tidak mengakui upacara tersebut.

O'Connor naik menjadi terkenal pada tahun 1990 dengan pengaturan mencolok Prince's Nothing Compares 2 U.

Versi baladanya menduduki tangga lagu di seluruh dunia dan menghabiskan empat minggu di puncak Billboard Hot 100, menghasilkan tiga nominasi Grammy.

Video musik, disutradarai oleh John Maybury, sebagian besar terdiri dari dekat di wajah O'Connor saat ia menyanyikan lirik.

Visual memenangkan tiga Moonmen di MTV Video Music Awards 1990, termasuk Video of the Year, di mana penyanyi adalah artis wanita pertama yang memenangkan hadiah malam yang terhormat.

Dia telah merilis 10 album solo. Pada bulan Agustus 2018, penyanyi ini merilis lagu pertamanya dalam empat tahun, yang disebut Milestones.

"Ini hanya demo pertama untuk penggemar karena mereka tidak pernah mendengar demo," katanya kepada The Irish Sun , yang berbagi lagu.

Dia juga mengungkapkan bahwa dia akan merilis album baru, No Mud No Lotus, "sebelum Oktober 2019".

Sumber: BBC